Pages

Seagate Resmi Akuisisi Unit Bisnis Hard Drive Samsung

detail berita
Seagate (Foto: watchchinadaily)
CALIFORNIA - Seagate Technology resmi mengambil alih bisnis hard disk drive (HDD) Samsung. Menurut ketentuan transaksi, Seagate telah memperoleh pilihan unsur bisnis HDD Samsung, termasuk aset, infrastruktur dan karyawan yang memungkinkan Seagate untuk mengatur skala bisnis dan inovasi.

Aset ini meliputi lini produk terkemuka Samsung, HDD 2,5 inci berkapasitas tinggi, Samsung M8. Karyawan-karyawan Samsung akan bergabung dengan Seagate termasuk sejumlah manajer senior dan karyawan teknikal desain yang akan fokus pada pengembangan produk komponen bentuk kecil (small form-factor) untuk pasar komputasi mobile.

N.Y. Park, Senior Vice President & General Manager akan mensupervisi kegiatan pengembangan produk Seagate di Korea dan memegang jabatan sebagai Country Manager untuk pusat desain Korea, dan akan melapor langsung ke Bob Whitmore, Executive Vice President dan CTO Seagate.

"Bersama-sama, Seagate dan Samsung telah menyelaraskan usaha-usaha dan roadmap pengembangan produk kami yang terkini dan di masa depan dalam rangka untuk mempercepat efisiensi waktu-ke-pasar (time-to-market) untuk produk-produk baru dan memposisikan kami untuk lebih baik lagi dalam memenuhi tuntutan peningkatan permintaan produk perangkat penyimpanan (storage)," kata Steve Luczo, Chairman, President dan CEO Seagate, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Rabu (21/12/2011).

"Ini adalah waktu yang menarik di industri dengan peluang yang berkembang pesat di banyak pasar termasuk komputasi mobile, komputasi awan, dan solid state storage," tambahnya.

Transaksi ini awalnya diumumkan pada April 2011 bersama dengan serangkaian perjanjian lain antara Seagate dan Samsung. Seagate memasok disk drive untuk perangkat PC, notebook dan perangkat konsumer elektronik Samsung.

Seagate saat ini tidak mengharapkan biaya restrukturisasi yang signifikan dan berharap untuk mencapai pengurangan yang cukup besar dalam biaya operasional secara keseluruhan untuk bisnis gabungan sementara juga meminimalkan biaya integrasi. (tyo)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Seagate Resmi Akuisisi Unit Bisnis Hard Drive Samsung"

Posting Komentar