Pages

ESET Unggul pada AV Comparatives di Akhir 2011

altRingan dan andal, menjadi syarat mutlak bagi sebuah peranti lunak termasuk antivirus agar bisa diterima oleh konsumen.

Pasalnya, dengan kombinasi tersebut, pengguna komputer bisa tetap mengaktifkan aplikasi lain untuk pekerjaan sementara antivirus bekerja. Karakteristik ini pula yang lantas menjadi andalan ESET untuk bekerja melawan malware.

Pada pengujian yang dilakukan awal Desember 2011, AV Comparatives menggunakan komputer spesifikasi Intel Core i5 2,67 Ghz dengan RAM ukuran 4 GB dan hard disk SATA II. Sementara itu, sistem operasi yang yang digunakan adalah Windows 7 Professional SP 1 64-bit System.

Perangkat penguji tersebut kemudian diinstal software antivirus dengan setelan default dengan koneksi internet. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek simulasi dunia nyata terhadap layanan cloud dan feature-feature pada software antivirus yang diuji.

Sementara proses deteksi berlangsung, komputer tetap digunakan untuk melakukan fungsi-fungsi kerja yang umum seperti

- Meng-copy file dengan beragam extention.

- Menyimpan dan membuka file

- Encoding dan Transcoding

- Membuka aplikasi

- Download file

- PC Mark 7 Professional Testing Suite untuk mengetahui dampak operasional komputer terhadap sistem.

Hasil rangkaian uji dengan metode dan standard yang ketat tersebut, ESET berhasil lolos dengan capaian poin tertinggi dan menduduki posisi puncak sehingga layak berada dalam kelompok Advance+. Keberhasilan ini menandakan ESET sebagai yang terdepan dalam mengatasi ancaman dunia maya, menjadikannya sebagai jaminan atas keamanan komputer dan aktivitas internet bagi para pengguna.

alt

AV Comparatives juga menyampaikan beberapa catatan penting agar tetap aman namun performa komputer tetap terjaga:

· Bila memungkinkan, dapat menambahkan RAM untuk mempercepat proses;

· Update sistem operasi dengan patch keamanan yang disediakan dan patch lainnya;

· Update applikasi yang ada, karena setiap applikasi bisa mempunyai celah keamanan dan kesalahan program;

· Gunakan sistem antivirus versi yang terbaru dan selalu ter-update agar selalu kompatibel dengan applikasi dan sistem operasi yang ada;

· Hapus program yang tidak diperlukan.

”Kombinasi sempurna tersebut membuat Eset tidak menemui kendala dalam melakukan proses deteksi meskipun pada saat yang sama komputer digunakan juga untuk bekerja. Semuanya berjalan dengan sangat baik, pengguna juga tetap merasa nyaman bekerja serta aman karena terlindungi secara maksimal,” tukas Yudhi Kukuh (Technical Consultant PT. Prosperita-ESET Indonesia).

Read Users' Comments (0)

0 Response to "ESET Unggul pada AV Comparatives di Akhir 2011"

Posting Komentar