Pages

Investigasi iPhone Dikritik, Pejabat Apple Mengundurkan Diri

detail berita
Wakil ketua keamanan global Apple, John Theriault

CALIFORNIA - Wakil ketua keamanan global Apple, John Theriault, yang bergabung dengan Apple sejak 2007 silam, kini telah mengundurkan diri. Dia meninggalkan perusahaan teknologi terbesar di dunia ini beberapa bulan setelah Apple mendapat kritik atas investigasinya terhadap purwarupa iPhone yang dikabarkan hilang.

Apple menolak memberikan komentar perihal pengunduran diri yang dilakukan oleh John Theriault.

Tim keamanan Apple mendapat kritik sehubungan dengan tindakan dua anggotanya pada musim panas lalu. Kedua anggota tersebut dituduh memasuki sebuah rumah di San Fransisco untuk mencari benda hilang yang diduga merupakan purwarupa iPhone 4S.

Apple tidak berhasil menemukan purwarupa tersebut, sebaliknya, mereka harus menerima 'cambukan' lewat internet dan media terkait dengan laporan Sergio Calderon, pemilik rumah, yang mengatakan telah membiarkan staff keamanan masuk karena mengira mereka adalah polisi.

David Monroe, pengacara untuk Sergio Calderon, hanya mengatakan bahwa klien-nya dalam tahap negosiasi penyelesaian dengan pihak Apple dan menolak memberikan keterangan lebih lanjut. Demikian seperti diwartakan Sydney Morning Herald, Senin (7/11/2011).

Pada tahun 2010, Apple pernah menghadapi kritik serupa ketika petugas investigasinnya mendatangi tempat tinggal seorang jurnalis teknologi untuk memperoleh kembali sebuah purwarupa iPhone. (tyo)

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/11/07/57/525839/investigasi-iphone-dikritik-pejabat-apple-mengundurkan-diri

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Investigasi iPhone Dikritik, Pejabat Apple Mengundurkan Diri"

Posting Komentar