Pages

HTC Edge Bakal Jadi Smartphone Quad Core Pertama

detail berita
HTC Edge (Foto : pocketnow)

TAIPEI - Setelah meluncurkan ponsel cerdas berbasis Android Ice Cream Sandwich, ada sebuah laporan menyatakan saat ini HTC sedang menyiapkan smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor quad-core.

HTC yang disebut sebagai HTC Edge ini akan mengadopsi prosesor Tegra 3 dengan empat 'otak' berkekuataan 1,5 GHz. Bocoran lain mengenai HTC Edge melaporkan bahwa smartphone tersebut memiliki layar high definition (HD) berukuran 4,7 inchi, 1 GB RAM dan kamere 8 megapixel lengkap dengan flash berbasis LED. Demikian dilansir dari Techradar, Selasa (8/11/2011).

Sampai saat ini prosesor terkuat untuk prosesor smartphone berbasis Android masih dipegang oleh Tegra 2, besutan NVIDIA yang mengusung chip berkekuatan dual core dengan dapur pacu 1,5GHz. Prosesor NVIDIA Tegra 2 telah membuat smartphone berbasis Android lebih kompetitif dalam kemampuan grafis dan game.

Pengadopsian quad-core ke dalam smartphone tentu akan memberikan perbedaan yang signifikan. Smartphone berbasis quad-core tersebut akan memungkinkan pengguna Android memainkan game-game serupa iOS yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Ada kemungkinan smartphone pertama yang berbasis quad-core akan hadir pada 2012 yang akan datang. (tyo)

sumber:http://techno.okezone.com/read/2011/11/08/57/526508/htc-edge-bakal-jadi-smartphone-quad-core-pertama

Read Users' Comments (0)

0 Response to "HTC Edge Bakal Jadi Smartphone Quad Core Pertama"

Posting Komentar