Pages

Luncurkan Cinema EOS C300, Canon Tapaki Hollywood


C300 (Ist)

Jakarta - Canon mengakrabkan diri dengan pembuat film (filmaker) lewat perilisan kamera video high-end yang memakai sistem Cinema EOS yakni kamera C300. Kamera berikut memang terbilang mahal untuk konsumen 'umum' namun cocok bagi para profesional.

Untuk body only, C300 dihargai USD 20.000 atau sekitar Rp 180 juta. Sedang 2 lensa zoom yang menyertainya dihargai masing-masing USD 45.000 dan USD 47.000.

Dikutip detikINET dari WashingtonPost, Minggu (6/11/2011), pergerakan Canon ke area produk high-end bagi profesional ini merupakan respon dari naiknya Yen. Aksi tersebut juga merupakan reaksi dari perpindahan pabrikan Canon ke negara yang lebih 'murah'.

Kehadiran Canon di studio Hollywood bukanlah yang perdana dilakukan perusahaan asal Jepang ini. Sebelumnya Canon dengan EOS 5D Mark II juga telah akrab di pembuat film Amerika. Ia meraih kepopuleran karena kemampuannya dalam mengambil video berkualitas full HD hingga 1080p.

Dilaporkan, Mark II dipakai di episode terakhir season pamungkas acara tv Fox, House M.D. Piranti ini juga dimanfaatkan di pengambilan scene balapan pada Iron Man 2, serta di Captain America: The First Avenger.

Cinema EOS sendiri hampir mirip dengan kamera still tradisional namun ia bekerja di berbagai bantalan lensa. Fujio Mitarai, chief executive Canon mengatakan bahwa ia juga mampu menangkap video HD 1080p.

Sensor CMOS 35mm disematkan di dalam C300. Ia sudah memiliki built-in ND filter dan rentang ISOnya berkisar antara 320 dan 20.000. 2 slot kartu CF dibenamkan di kamera ini.

Canon memperkenalkan Cinema EOS di sebuah event spesial di LA. Dalam gelaran tersebut, deretan insan film turut hadir seperti Jon Favreu, Ron Howard dan Martin Scorcese

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Luncurkan Cinema EOS C300, Canon Tapaki Hollywood"

Posting Komentar