Pages

Yahoo: Internet RI Terbesar Keempat di Asia


INILAH.COM, Bandung - Country Manager Yahoo! Indonesia Pontus Sonnerstedt mengatakan, dunia digital seperti perkembangan teknologi informasi tidak dapat terpisahkan dengan pembangunan generasi muda yang ada di Indonesia.

Untuk itu pihaknya melakukan berbagai upaya sehingga pengguna internet yang masih berusia muda dapat menggunakan internet dengan aman dan sehat.

"Dunia digital merupakan bagian integral dari pembangunan masyarakat muda lokal. Untuk itu, sangat penting menyoroti isu-isu yang dapat mempengaruhi pikiran anak-anak muda," ujar Pontus pada acara 'Yahoo! Buka Dunia Perkenalkan Internet ke Remaja Pengguna Pemula di Indonesia' di Kampus SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung Kota Bandung, Senin (21/11/2011).

Untuk itu, pihaknya melakukan berbagai pengenalan kepada siswa-siswi SMP dan SMA sebagai pengguna internet pemula yang ada di Indonesia melalui program Yahoo! Buka Dunia

"Melalui program tersebut, kita berusaha menyediakan lingkungan yang aman bagi pengguna baru internet untuk mulai menjelajahi semua pengalaman belajar dan gaya hidup yang dapat diberikan oleh internet," terangnya.

Berdasarkan studi Yahoo! Net Index 2011, jangkauan internet di Indonesia telah melampaui media tradisional dan menempati posisi kedua setelah TV. Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 39 juta orang dan menempatkan Indonesia pada posisi keempat terbesar di Asia dan terbesar Asia Tenggara. "Ini menunjukkan potensi pertumbuhan internet yang besar di kota-kota besar dan kecil," tandasnya.[ang]

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Yahoo: Internet RI Terbesar Keempat di Asia"

Posting Komentar