Pages

Ditemukan Bug di Galaxy Nexus

LONDON - Samsung Galaxy Nexus mulai diluncurkan di Inggris pada 17 November dan beberapa pengguna mulai mengeluhkan adanya sedikit gangguan software (bug) yang memperngaruhi kecanggihan ponsel Ice Cream Sandwich pertama di dunia.

Keluhan terbesar dilaporkan pada forum xda-developer, yang dicap sebagai 'SAV-Ghost' atau dikenal dengan sebutan 'Self Aware Volume Ghost'. Menurut para pengguna, volume ponsel bisa berubah sendiri dan seolah-olah dipengaruhi oleh hantu.

"Pagi ini volume suara ponsel saya turun dan saya benar-benar melihat volume bar yang mengindikasikan penurunan volumenya secara langsung. Itu sudah terjadi dua kali. Saat terjadi untuk yang kedua kalinya, saya coba menekan ponsel, mungkin ini berkaitan dengan RAM? Ini pertama kalinya saya berpindah enam kali dari 400mb file avi dari satu folder ke folder lainnya dengan menggunakan aplikasi file manager dan mendengarkan MP3 pada saat yang sama," ungkap Jonnyguitar salah satu pengguna, seperti dikutip Pocket-lint, Selasa (22/11/2011).

"Apakah ada yang memiliki SAV Ghost, yang bermain dengan volumenya di pertengahan panggilan dan menolak pengguna untuk mengubahnya lagi? Tapi itu terjadi karena volume kanan bawah tidak mati, dan ini cukup menjengkelkan," lanjutnya di forum.

Masalah lain yang dilaporkan pengguna di Twitter dan forum di web adalah tidak adanya dukungan Flash untuk memutar video. Google mengaku dukungan Flash hanya akan datang setelah Adobe memperbarui versi mobile untuk Android 4.0.

Selain itu, pengguna Inggris mengeluh karena tidak bisa menginstal aplikasi BBC iPlayer di Android Market dengan baik. Tidak bisanya dalam proses pengunduhan aplikasi ini, mungkin dikarenakan aplikasi tersebut belum disetujui sebagai aplikasi di Ice Cream Sandwich.

"Saya merupakan orang pertama di dunia yang memiliki Galaxy Nexus, tapi sayangnya ponsel ini tidak bekerja dengan baik. Saya tidak bisa masuk ke akun Gmain dan tidak ada aplikasi Google lainnya yang muncul, bahkan seperti Market," papar Alex Ioannou, salah seorang pengguna.

Phone 4U yang merupakan partner eksklusif dalam menjual ponsel tersebut di Inggris menyatakan belum menerima keluhan seperti yang dipaparkan di atas.

"Layanan pelanggan kami dan devisi perbaikan sejauh ini tidak menerima keluhan menganai masalah dari software pada Samsung Galaxy Nexus, setelah mereka membelinya. Namun kami jelas akan menyarankan kepada siapa pun yang menghadapi masalah pada handset mereka untuk berhubungan langsung dengan kami secepatnya, agar kami dapat melihat dan memperbaikinya sesegera mungkin," jelas Phone 4U. (tyo)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Ditemukan Bug di Galaxy Nexus"

Posting Komentar