Pages

BlackBerry DevCon Asia Batal Digelar di Bangkok

JAKARTA - Hajatan BlackBerry Developer Convernce (DevCon) Asia kedua yang sedianya akan diselenggarkan di Bangkok, Thailand, terpaksa dibatalkan. Hal ini terpaksa dilakukan mengingat musibah banjir yang melanda negara tersebut

"Sehubungan dengan kondisi banjir yang cukup parah di Bangkok, Research In Motion (RIM) memutuskan bahwa BlackBerry DevCon Asia tahun ini tidak akan dilakukan di Bangkok," kata pihak RIM, yang dilansir melalui keterangan resminya, Senin (21/11/2011).

"Keputusan ini diambil menindaklanjuti saran lanjutan yang memperingatkan akan bahaya berkelanjutan terkait dengan dampak serius dari hujan dan banjir kepada infrastruktur lokal di Bangkok, lokasi dimana konferensi ini direncanakan. Keamanan dari para peserta pada semua kegiatan BlackBerry adalah hal yang penting bagi RIM," tambahnya.

Belum diketahui dimana lokasi baru akan dipilih oleh vendor asal Kanada itu. Diakui saat ini mengevaluasi lokasi baru dan kemungkinan tanggal baru untuk penyelenggaraan konferensi.

"Detil lebih lanjut akan dikomunikasikan dalam waktu dekat. Kami menyesal tidak dapat menyelenggarakan konferensi di Bangkok tahun ini, namun kami berharap dapat kembali menyelenggarakan kegiatan ini di Bangkok di waktu mendatang," tambahnya.

"RIM memohon maaf kepada semua pendaftar terkait pemberitahuan dan ketidaknyamanan yang mungkin terjadi, namun kami memohon permakluman mengingat kondisi yang tidak dapat diprediksi terkait musibah di Bangkok ini," tandas RIM.

DevCon Asia merupakan ajang tahunan untuk mengumpulkan pengembang asal Asia. Ini merupakan hajatan yang kedua, setelah sebelumnya pertama digelar di Bali, Indonesia, awal tahun 2011. (tyo)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "BlackBerry DevCon Asia Batal Digelar di Bangkok"

Posting Komentar