Pages

iPhone Paling Populer di Kalangan Pekerja?

INILAH.COM, Jakarta - Peran ponsel sangat vital terutama dari kalangan pekerja aktif yang senantiasa harus mobile setiap saat. Ponsel apa terpopuler?

BlackBerry, handset Android, iPhone, dan masih banyak lagi smartphone yang digemari para pekerja aktif. Namun dari semua itu apa yang paling populer? iPhone.

Laporan terbaru dari firma iPass Global Mobile Workforce, menjelaskan beberapa perangkat mobile terpopuler bagi pengguna yang digunakan untuk mengakses internet untuk melakukan pekerjaannya.

Berdasarkan beberapa laporan terkini, disebutkan, iPhone kini memegang 45% pangsa pasar smartphone 2011 di mana angka ini naik 31% dari 2010. Tahun lalu, BlackBerry menduduki posisi nomor satu dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 35%.

“Tapi sebenarnya, BlackBerry tak jatuh begitu banyak dari posisi nomor satu. Mereka hanya tergelincir sedikit ke angka 32%,” ungkap laporan iPass Global Mobile Workforce tersebut. Selain itu, studi iPass juga mengungkap, usia rata-rata pegawai aktif 2011 adalah 41 tahun, lima tahun lebih muda dari hasil studi 2010.

“95% pekerja aktif kini memiliki smartphone, jumlah ini naik ‘hanya’ 85%. Kemudian, 91% di antaranya diketahui menggunakan ponsel untuk bekerja,” lanjut laporan itu. Hasil studi ini juga mengungkap, kepemilikan tablet PC oleh para pegawai aktif juga mengalami kenaikan 44% dari jumlah awal 33% pada kuartal kedua 2010. Laporan iPass ini berdasarkan hasil survei 2.300 pegawai aktif di 1.100 sektor bisnis di seluruh dunia.

Para responden disurvei mengenai produktifitas, efisiensi, kebiasan kerja, serta gaya hidup mobile yang bisa mempengaruhi kesehatan mereka. Di Indonesia, hingga saat ini, BlackBerry masih menjadi perangkat terpopuler untuk kalangan pekerja aktif. Jika melihat penurunan pencapaian BlackBerry serta makin murahnya iPhone, posisi tersebut mungkin akan segera berubah dalam waktu dekat.[mdr]

Read Users' Comments (0)

0 Response to "iPhone Paling Populer di Kalangan Pekerja?"

Posting Komentar