Pages

McAfee: Android Makin Diincar Program Jahat


Ilustrasi (inet)
Jakarta - Sistem operasi Android memang makin diincar malware atau program jahat. Laporan baru McAfee menyebutkan kian banyaknya jumlah malware yang menyerbu Android di kuartal 3 2011.

Disebutkan, jumlah malware yang menyerang piranti Android naik sekitar 37% dibanding kuartal sebelumnya. Hampir semua malware mobile baru di kuartal ketiga menyerbu sistem operasi besutan Google tersebut.

Sebelumnya, di akhir tahun 2010, McAfee memprediksi bahwa jumlah keseluruhan unique malware akan mencapai 70 juta di akhir tahun 2011. Namun prediksi tersebut diperkirakan bertambah di mana jumlahnya kemungkinan berada di angka 75 juta.

Popularitas besar Android membuatnya menjadi target yang menggoda. Bahkan di kuartal kedua 2011, kenaikan jumlah malware sebanyak 75% dibanding kuartal sebelumnya.

Berbagai skenario dilancarkan oleh si pembuat malware untuk menjaring korbannya, seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Selasa (22/11/2011).

Salah satu trik jitu yang dilakukan ialah dengan mengirim SMS berisi Trojan yang bertujuan mengumpulkan informasi pribadi dan mencuri uang. Metode lain dalam pengumpulan informasi ini ialah dengan merekam percakapan telepon dan mem-forward pada penyerang.

Sebelumnya, laporan dari Juniper Global Research Center mengungkap fenomena serupa. Dalam waktu empat bulan, jumlah program jahat yang menyerbu Android meningkat 4 kali lipat

Read Users' Comments (0)

0 Response to "McAfee: Android Makin Diincar Program Jahat"

Posting Komentar