Pages

Masalah Bagi Facebook-Google, Berkah untuk HP


Banjir Thailand (ist)
Thailand - Banjir di Thailand menjadi hantaman bagi banyak perusahaan teknologi, tak terkecuali Facebook dan Google. Namun di satu sisi, bencana itu juga membawa berkah bagi perusahaan teknologi lainnya, ya contohnya Hewlett-Packard (HP).

Seperti detikINET kutip dari Cnet, Rabu (23/11/2011), banjir yang terjadi mengakibatkan stok media penyimpan seperti harddisk drive, server, dan sejenisnya, jadi tersendat.

Masalah itu justru jadi berkah bagi HP yang kebanjiran order. Termasuk dari Google dan Facebook yang akhirnya menghubungi HP untuk meminta 'bantuan' untuk masalah server yang biasanya dikelola secara swadaya.

"Akan tetapi sekarang mereka tidak membangun server sendiri karena tak mampu mendapatkan drive jadi mereka mengontak kami. Ya, Google dan Facebook melakukannya," ungkap CEO HP, Meh Whitman.

Kurangnya pasokan media penyimpan akibat banjir Thailand, diprediksi Whitman masih akan terjadi hingga kuartal kedua tahun 2012 nanti. "Masih akan ada kekurangan pasokan di Q1 dan Q2. Sungguh hal yang berat di dunia industri," sesalnya.

Whitman sendiri mengaku telah berbicara lewat telepon dengan 4 partner mereka di bidang teknologi hard drive. Hasilnya, mereka sendiri belum bisa menjawab kapan akan kembali beroperasi.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Masalah Bagi Facebook-Google, Berkah untuk HP"

Posting Komentar