Pages

Investasi Cloud 2011 Lampaui USD 11 Miliar


Jakarta - Investasi yang telah dikeluarkan oleh para service provider untuk jaringan cloud computing diperkirakan telah melampaui USD 11 miliar di tahun 2011 ini.

"Tetapi timbal balik secara finansialnya hanya akan terjadi jika aset jaringan dan komputasi mereka terintegrasi dengan sangat erat," kata analis telekomunikasi dari Informa, Camille Mendler, dalam siaran pers, Rabu (23/11/2011).

Dari survei yang dilakukan Alcatel-Lucent terhadap 3500 pengambil keputusan di perusahaan TI, ditemukan bahwa perhatian utama mereka tentang cloud sejauh ini adalah mengenai kinerja, baru kemudian mengenai keamanannya.

"Dari penelitian kami, diketahui bahwa kinerja adalah faktor penting bagi para pembuat keputusan di bidang TI," kata Adolfo Hernandez, President Alcatel-Lucent Software, Services & Solutions Group.

Penelitian yang dilakukan belum lama ini, menjadi dasar pertimbangan Alcatel-Lucent dalam merilis CloudBand, solusi baru untuk 'carrier cloud' yang menggabungkan kekuatan komputasi dan fleksibilitas cloud.

"Jaringan membuat cloud, dan service provider komunikasi adalah pemilik jaringan. Sungguh sebuah kombinasi yang luar biasa kuat," kata Adolfo lebih lanjut.

CloudBand memungkinkan service provider memindahkan jaringan mereka dan kemampuan layanan ke Cloud sehingga dapat lebih hemat dalam hal biaya, dan dapat memberikan layanan kepada pelanggan dengan lebih cepat tetapi berlatensi rendah, kontrol bandwidth yang lebih baik dan garansi keamanan akan layanan berkualitas.

"Solusi CloudBand akan hadir secara komersial di semester pertama tahun 2012 nanti," tuntas Adolfo.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Investasi Cloud 2011 Lampaui USD 11 Miliar"

Posting Komentar