Pages

Kembaran' Siri akan Hadir di Mobil

Jakarta - Teknologi perintah suara 'kembaran' Siri dikabarkan akan hadir bagi pengguna kendaraan roda empat. Adalah perusahaan pengenal suara Nuance yang mengatakan bahwa pabrikan otomotif akan mengintegrasikan teknologicommand ke dalam kendaraan mereka.

Product manager Nuance, Ed Chrumka mengatakan bahwa sistem baru ini akan memungkinkan pengemudi untuk membuat permintaan melalui suara di dalam mobil yang mereka kendarai. Salah satu yang bisa diperintahkan, contohnya adalah membuat reservasi makan malam.

Perintah suara milik Nuance sendiri sudah digunakan di berbagai sistem informasi seperti Sync milik Ford. Ia juga merupakan 'otak' di balik Siri, lantaran berkolaborasi dengan Apple untuk menciptakan teknologi poerintah suara di iPhone 4S tersebut.

Meski terdengar menggoda, namun 'Siri' untuk kendaraan ini juga mengundang risiko dan tangung jawab besar. Dikhawatirkan ia malah menjadi distorsi bagi si pengendara.

Hadirnya teknologi ini juga menuntut semua pabrikan untuk bisa menyediakan navigasi dan arah tanpa harus bergantung pada jaringan mobile untuk koneksi data.

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (10/11/2011), Nuance tidak mengatakan pembuat mobil mana yang akan mengimplementasikan sistem pengenal suara tersebut. Namun dikabarkan, Mercedes-Benz sudah berencana untuk merilis sebuah sistem informasi yang terinspirasi dari iPhone ini di kendaraannya pada tahun depan.

sumber:http://www.detikinet.com/

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Kembaran' Siri akan Hadir di Mobil"

Posting Komentar