Pages

Indonesia Siapkan Kebijakan Green ICT

INILAH.COM, Jakarta - Acara Indocomtech 2011 yang sudah berlangsung sejak 2 November lalu ternyata mampu memberi ‘pencerahan’ dengan turut berkontribusinya dalam penyiapan kebijakan ‘Green ICT’.

Acara ‘Green ICT International Conference’ yang digelar, Kamis(3/10), merupakan bagian dari program Indocomtech 2011. Konferensi ini melibatkan banyak pihak ahli, praktisi IT, asosiasi, pemerintah, serta mahasiswa, dari luar maupun dalam negeri.

“Penerapan Green ICT untuk industri migas sudah mulai disosialisasikan BP Migas pada perusahaan-perusahaan migas di Indonesia,” ujar Handoyo Budi Santoso dari BP Migas, memberikan contoh.

Green of IT sendiri dimaksudkan untuk penggunaan produk-produk ICT yang ramah lingkungan di mana ukuran dasarnya dilihat dari konsumsi listrik atau bahan bakar.Chares Simanjuntak, Commercial Channel Manager Hewlett-Packard (HP) Indonesia mengatakan, perusahaan mereka sendiri di Indocomtech 2011 menghadirkan jajaran printer hemat energi dan lebih efisien.

Sementara Hidayat Tjokrodjojo dari Asosiasi Piranti Lunak Telematika Indonesia (Aspiluki) mengatakan, Green ICT sebaiknya diterapkan lebih konkrit di semua lini bisnis, bukan hanya sekadar wacana saja.

Tujuan digelarnya Green ICT International Conference ini adalah, membentuk Green ICT Council Indonesia yang memiliki misi mendidik, memotivasi dan mengubah agar profesional IT dan organisasi menjadi lebih strategis dan efektif. [mor]

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Indonesia Siapkan Kebijakan Green ICT"

Posting Komentar