Pages

BlackBerry 10 Janjikan Pengalaman Pengguna yang Luar Biasa

detail berita
George Staikos, Vice President Web Technologies RIM (foto : Fiddy/Okezone)

SINGAPURA - George Staikos, Vice President Web Technologies RIM, menjanjikan BlackBerry 10 akan memberikan pengalaman pengguna yang sangat luar biasa. Nantinya pengguna akan merasakan hal baru ketika menggunakan perangkat BlackBerry dengan OS terbaru itu.

Staikos sebelumnya menjelaskan jika dirinya bertanggung jawab pada pengembangan aplikasi dan web browser untuk semua perangkat BlackBerry. Dia berharap ajang pertemuan para pengembang aplikasi Asia bisa menciptakan sebuah ekosistem aplikasi untuk BlackBerry.

Kembali mengulas tentang BlackBerry 10 sebagai OS terbaru dari Resarch in Motion, Staikos mengatakan ini merupakan OS yang menyempurnakan OS sebelumnya, seperti OS 5, 6 dan 7. Staikos juga berharap, nantinya OS BlackBerry 10 dapat digunakan pada semua perangkat, baik smartphone maupun tablet.

"Saat ini saya dan tim sedang fokus mengembangkan web browser yang lebih baik untuk BlackBerry, tentunya dengan akses dan respon yang lebih cepat. Untuk OS terbaru tentunya saya sangat berharap bisa digunakan untuk semua perangkat BlackBerry," cetus Staikos di Suntec Internasional Convention & Exhibition Center, Singapore, Kamis (8/12/2011).

"OS BlackBerry 10 untuk sementara mungkin berjalan dan bisa dilihat di PlayBook dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan sangat luar biasa terlebih karena perangkat ini menggunakan platform QNX, yang sebelumnya juga merupakan sistem untuk membantu penerbangan ke luar angkasa dan kini hadir di perangkat mobile, salah satunya tablet," lanjutnya.

Selain itu, Staikos juga menjelaskan jika perusahaan akan menghadirkan tampilan yang lebih menarik dan mengagumkan pada BlackBerry 10, dengan membuat layar berbahan liquid dan penggunaan perangkat yang lebih responsif.

Ketika ditanyakan mengenai apakah semua perangkat dengan OS BlackBerry sebelumnya akan mendapatkan update untuk OS BlackBerry 10? Staikos menjawab mungkin tidak semua bisa mendapatkan update.

"Untuk update memang masih belum bisa diketahui secara pasti, namun yang jelas untuk perangkat BlackBerry yang menggunakan prosesor single core, kemungkinan tidak bisa mendapatkan update OS terbaru. Sedangkan untuk perangkat yang menggunaan prosesot Dual Core, mungkin bisa mendapatkan update. Untuk lebih jelasnya mungkin harus menunggu pernyataan resmi RIM selanjutnya," tandasnya. (tyo)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "BlackBerry 10 Janjikan Pengalaman Pengguna yang Luar Biasa"

Posting Komentar