Pages

Survei: Gamer Wanita Lebih Sering Bercinta


Ilustrasi (ist)
Jakarta - Para wanita yang gemar main game ternyata lebih banyak melakukan kegiatan seks ketimbang mereka yang tidak. Demikian salah satu hal menarik yang terungkap dalam survei oleh Harris Interactive.

Survei tersebut dilakukan di Amerika Serikat dengan sampel 2.132 orang dewasa. Terungkap bahwa main game kemungkinan berdampak baik untuk libido para wanita, kehidupan sosialnya maupun citra diri.

Dilansir Examiner dan dikutip detikINET, Rabu (23/11/2011), responden main game, terutama game online di komputer, ponsel ataupun di situs jejaring sosial. Rupanya, para gamer wanita ini lebih baik kehidupan sosialnya ketimbang mereka yang bukan gamer.

Sebanyak 42% dari gamer online wanita bersosialisasi dengan teman dan keluarga sedikitnya satu kali dalam sehari, sedangkan hanya 31% dari mereka yang bukan gamer melakukannya. Kemudian 86% bersosialisasi via situs jejaring sosial, dibanding 71%.

Terungkap pula bahwa 38% gamer wanita berhubungan seks sedikitnya sekali seminggu, dibandingkan persentase 34% dari wanita yang tidak main game. Kemudian, 64% mengaku sedang menjalin hubungan serius dengan lawan jenis. 70% di antaranya bahagia dengan hubungan mereka.

"Ternyata wanita yang main game online merasa bahagia terhadap hubungan mereka dan bahkan di atas ranjang," kata Matt Hulett, chief GameHouse yang turut mendukung survei tersebut.

Sebanyak 55% gamer wanita memang menyatakan main game online membuat mereka lebih bahagia. Dan 50% merasa game online membuat mereka jadi lebih pintar.

Read Users' Comments (0)

Do Network Tantang Inovator Indonesia


Ilustrasi (lenovo)
Jakarta - Di balik sebuah inovasi teknologi, pastinya ada sosok inovator di belakangnya. Nah, sosok inilah yang tengah diburu Lenovo lewat sebuah program bernama Do Network.

Do Network merupakan sebuah platform online yang didesain untuk memberikan inspirasi kepada orang-orang untuk mengubah ide-ide besar mereka menjadi hal-hal positif.

Dibuat berdasarkan kampanye brand global 'For Those Who Do', fokus dari Do Network adalah ruang online di mana warga Indonesia yang memiliki pemahaman sama dapat berkumpul untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai.

Dari persamaan pemikiran tersebut kemudian mereka didorong untuk membentuk tim-tim proyek dan mengembangkan ide-ide tersebut menjadi rencana yang bisa dilaksanakan secara nyata.

Do Network juga berfungsi sebagai platform yang menghubungkan semua tim proyek dengan orang-orang lain dalam komunitas tersebut yang bisa memberikan saran serta menyumbangkan keterampilan dan keahlian mereka.

Untuk membantu menggerakkan tim-tim proyek ini, Lenovo akan menyediakan mentor, teknologi dan hadiah uang sebagai dana awal untuk mengubah proyek terbaik menjadi karya nyata.

Program Do Network sendiri bakal terdiri dari empat putaran yang masing-masing berlangsung selama 90 hari, dengan tema dan tantangan berbeda pada setiap putaran.

Putaran pertama akan mengambil tema 'Penemuan Teknologi' dan akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 4 Maret 2012. Peserta yang tertarik dapat mulai mengirim ide proyek mereka di http://donetwork.lenovo.com.

Tema pertama ini menantang tim-tim proyek untuk menemukan cara baru menggunakan teknologi guna menciptakan solusi-solusi yang menjawab masalah-masalah pelik yang ada di komunitas-komunitas mereka.

Tim-tim proyek akan diminta untuk mengerjakan salah satu dari empat tantangan yang diberikan -- pendidikan portable, kemacetan lalu lintas atau produk dan kemajuan.

Tantangan keempat, yang merupakan tantangan dengan tema bebas, juga akan dibuka sehingga para Doer dapat mewujudkan ide-ide mereka yang mungkin tidak termasuk dalam dalam kategori-kategori tantangan spesifik tersebut, tapi masih termasuk dalam tema penemuan.

"Dengan Do Network, kami ingin menciptakan tidak hanya platform tetapi juga gerakan yang mempertemukan para Doer untuk menghilangkan batasan dalam hal kolaborasi dan kreasi, dan menginspirasi mereka untuk bebas mengemukakan ide-ide besar dan mewujudkannya menjadi sesuatu yang berarti dan nyata bagi komunitas tempat mereka berada," kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia, dalam keterangannya.

Adapun mentor-mentor yang telah disiapkan adalah praktisi TI Onno W. Purbo, mantan Country Editor Yahoo Indonesia Budiputra, serta Nurdin Nurdiansyah dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Pada saat yang sama, Lenovo juga meluncurkan Do Network di Rusia dan India. Di setiap negara, masing-masing dari ke-10 finalis terbaik akan menerima perangkat Lenovo yang nilainya hingga USD 2.000. Selain itu, pemenang hadiah utama di setiap negara akan menerima dana sebesar USD 25.000 untuk melanjutkan pengerjaan proyek mereka.

Read Users' Comments (0)

Kalahkan Galaxy Tab, HP TouchPad Buntuti iPad


HP TouchPad (slahsgear)
Washington - Komputer tablet HP TouchPad yang kini sudah dihentikan produksinya mencetak penjualan signifikan. Tablet yang didiskon besar-besaran itu hanya kalah dari iPad dalam hal jumlah unit penjualan di Amerika Serikat.

Riset dari NPD Group menyebutkan TouchPad memilki pangsa pasar 17% dan terjual 1,2 juta unit pada periode Januari sampai Oktober 2011. Tablet ini bahkan mengalahkan Samsung Galaxy Tab yang punya market share 16% di negeri Paman Sam itu.

Berada di posisi berikutnya adalah Asus dengan market share 10%, diikuti Motorola dengan 9%. Persentase tersebut dihitung dari penjualan seluruh tablet yang bukan Apple iPad.

Seperti dikutip detikINET dari AFP, Rabu (23/11/2011), Apple iPad sendiri memang masih sangat perkasa. Pada kuartal 3 2011 saja, tablet ini telah terjual sebanyak 11,12 juta unit.

HP TouchPad yang berbasis WebOS awalnya ditanggapi buruk oleh pasar pada awal penjualan yang memaksa HP menghentikan produksinya pada 18 Agustus lalu. Harga TouchPad lalu didiskon besar-besaran untuk menghabiskan stok, hanya dijual USD 99. Wajar jika tablet ini laris manis.

Di sisi lain meski masih melenggang sendirian sebagai penguasa, iPad bukannya tanpa ancaman. Para rival seperti ablet Amazon Kindle Fire misalnya, mulai mendapat banyak perhatian. Survei dari ChangeWave Research mengungkap sekitar 22% konsumen tablet akan membeli Kindle Fire.

Read Users' Comments (0)

Microsoft Targetkan Jual 100 Juta Windows Phone


Ponsel Windows Nokia (ist)
Jakarta - Microsoft mencanangkan target ambisius terhadap sistem operasi Windows Phone andalannya. Mereka menargetkan dapat menjual sekitar 100 juta handset Windows Phone secara global pada tahun 2012.

Informasi itu terungkap dari bocornya catatan internal di Microsoft. Raksasa software ini rupanya cukup percaya diri, terutama karena mereka berhasil menjalin kemitraan eksklusif dengan Nokia.

Nokia sudah meluncurkan handset Windows Phone bernama Lumia 800 dan Lumia 710. Tahun depan, mereka diprediksi menggelontorkan lebih banyak lagi model Windows Phone.

Bocoran lainnya adalah Windows Phone Nokia di masa depan akan memiliki prosesor dual core. Meski cukup terlambat dibandingkan platform lainnya, kehadiran prosesor dual core diharapkan membuat ponsel Windows lebih powerful.

Saat ini, market share Windows Phone masih berada di kisaran 2%. Agaknya Microsoft perlu berupaya keras untuk mencapai target 100 juta penjualan tersebut. Demikian seperti dilansir Wmpoweruser dan dikutip detikINET, Rabu (23/11/2011).

Read Users' Comments (0)

Investasi Cloud 2011 Lampaui USD 11 Miliar


Jakarta - Investasi yang telah dikeluarkan oleh para service provider untuk jaringan cloud computing diperkirakan telah melampaui USD 11 miliar di tahun 2011 ini.

"Tetapi timbal balik secara finansialnya hanya akan terjadi jika aset jaringan dan komputasi mereka terintegrasi dengan sangat erat," kata analis telekomunikasi dari Informa, Camille Mendler, dalam siaran pers, Rabu (23/11/2011).

Dari survei yang dilakukan Alcatel-Lucent terhadap 3500 pengambil keputusan di perusahaan TI, ditemukan bahwa perhatian utama mereka tentang cloud sejauh ini adalah mengenai kinerja, baru kemudian mengenai keamanannya.

"Dari penelitian kami, diketahui bahwa kinerja adalah faktor penting bagi para pembuat keputusan di bidang TI," kata Adolfo Hernandez, President Alcatel-Lucent Software, Services & Solutions Group.

Penelitian yang dilakukan belum lama ini, menjadi dasar pertimbangan Alcatel-Lucent dalam merilis CloudBand, solusi baru untuk 'carrier cloud' yang menggabungkan kekuatan komputasi dan fleksibilitas cloud.

"Jaringan membuat cloud, dan service provider komunikasi adalah pemilik jaringan. Sungguh sebuah kombinasi yang luar biasa kuat," kata Adolfo lebih lanjut.

CloudBand memungkinkan service provider memindahkan jaringan mereka dan kemampuan layanan ke Cloud sehingga dapat lebih hemat dalam hal biaya, dan dapat memberikan layanan kepada pelanggan dengan lebih cepat tetapi berlatensi rendah, kontrol bandwidth yang lebih baik dan garansi keamanan akan layanan berkualitas.

"Solusi CloudBand akan hadir secara komersial di semester pertama tahun 2012 nanti," tuntas Adolfo.

Read Users' Comments (0)

Masalah Bagi Facebook-Google, Berkah untuk HP


Banjir Thailand (ist)
Thailand - Banjir di Thailand menjadi hantaman bagi banyak perusahaan teknologi, tak terkecuali Facebook dan Google. Namun di satu sisi, bencana itu juga membawa berkah bagi perusahaan teknologi lainnya, ya contohnya Hewlett-Packard (HP).

Seperti detikINET kutip dari Cnet, Rabu (23/11/2011), banjir yang terjadi mengakibatkan stok media penyimpan seperti harddisk drive, server, dan sejenisnya, jadi tersendat.

Masalah itu justru jadi berkah bagi HP yang kebanjiran order. Termasuk dari Google dan Facebook yang akhirnya menghubungi HP untuk meminta 'bantuan' untuk masalah server yang biasanya dikelola secara swadaya.

"Akan tetapi sekarang mereka tidak membangun server sendiri karena tak mampu mendapatkan drive jadi mereka mengontak kami. Ya, Google dan Facebook melakukannya," ungkap CEO HP, Meh Whitman.

Kurangnya pasokan media penyimpan akibat banjir Thailand, diprediksi Whitman masih akan terjadi hingga kuartal kedua tahun 2012 nanti. "Masih akan ada kekurangan pasokan di Q1 dan Q2. Sungguh hal yang berat di dunia industri," sesalnya.

Whitman sendiri mengaku telah berbicara lewat telepon dengan 4 partner mereka di bidang teknologi hard drive. Hasilnya, mereka sendiri belum bisa menjawab kapan akan kembali beroperasi.

Read Users' Comments (0)

3G Telkomsel Harus Pindah Karena Cuma Pinjam Kanal


Telkomsel (rou/inet)
Jakarta - Penataan kanal frekuensi 3G di pita 2,1 GHz masih mendapat resistensi dari operator seluler Telkomsel yang enggan berpindah dari kanal 4 dan 5 ke kanal 5 dan 6.

Malah sebaliknya, tak hanya menolak pindah, operator seluler yang kepemilikannya dikuasai Telkom dan Singtel itu balik meminta tambahan satu kanal lagi agar bisa menguasai kanal 4,5, dan 6 sekaligus.

Keputusan Telkomsel yang berkeras menentang regulasi pemerintah disesalkan oleh mantan anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Kamilov Sagala.

"Dalam perjanjian awal, Telkomsel hanya dipinjamkan kanal 4 sampai frekuensi yang lain bersih, bukan untuk menempati selamanya. Jadi memang sudah seharusnya Telkomsel segera pindah dari kanal itu ketika diminta untuk penataan frekuensi," kritik Kamilov saat diwawancarai detikINET, Selasa (22/11/2011).

Ia pun meminta Menkominfo Tifatul Sembiring segera menerbitkan surat keputusan yang menugaskan Telkomsel segera pindah kanal dari kanal 4 dan 5 ke kanal 5 dan 6, sehingga proses penataan kanal 3G bisa rampung sebelum akhir 2011 nanti.

Telkomsel yang sebenarnya menggunakan satu kanal jatah Axis Telecom Indonesia harus rela bergeser. Sebab, apabila pemerintah dapat menyelesaikan penataan frekuensi sebelum akhir tahun ini, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB) di Kementerian Kominfo bisa bertambah sekitar Rp 1 triliun.

Pendapatan itu bersumber dari setoran biaya di muka (up front fee) serta biaya hak penggunaan (BHP) frekuensi yang disetor Axis dan Hutchison CP Telecom (Tri), setelah keduanya bisa memanfaatkan kanal yang menjadi haknya di kanal 1 dan 2 (Tri), serta kanal 3 dan 4 (Axis).

"Telkomsel seharusnya legowo untuk langsung berpindah kanal tanpa kompensasi apa pun, seperti yang pernah dilakukan XL beberapa waktu lalu," kata dia.

Carut marutnya penguasaan kanal yang terjadi saat ini, sejatinya berawal pada tender frekuensi 3G lima tahun silam. Menurut Kamilov yang saat itu masih menjadi anggota BRTI, seluruh operator berhak menggunakan kanal tambahan secara berdampingan.

"Kanal tambahan sudah direncanakan berpasang-pasangan, cuma karena pada saat Telkomsel mengajukan tambahan kanal kedua, frekuensi di samping kanannya (kanal ke 6) masih kotor jadi mesti dibersihkan lebih dulu sehingga sementara diberikan kanal ke-4," jelasnya.

Kamilov juga menegaskan pihak-pihak yang tidak tahu proses penataan di masa lalu sebaiknya mempelajari sejarah penataan frekuensi 3G ini terlebih dahulu agar tidak timbul informasi yang salah kepada masyarakat.

"Jangan cuma mengedepankan nasionalisme sebagai tameng. Dukungan yang dialamatkan Citrus (Center for Indonesia Telecommunication Regulation Study) salah alamat. Tak ada lagi operator yang murni tidak dikuasai asing, termasuk Telkomsel yang sebagian sudah milik Singapura," ketusnya.

Dalam press release yang dituliskan Citrus, disebutkan bahwa desakan pemerintah agar Telkomsel pindah kanal kurang tepat.

"Operator lainnya semua dimiliki pihak asing. Telkomsel sebagai aset negara harus dilindungi, jangan dibiarkan mati perlahan-lahan dengan memberikan kebijakan yang salah kaprah," tulis Direktur Citrus yang juga Dosen STT Telkom, Asmiati Rasyid.

Sebelumnya, Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno juga mengatakan bahwa penataan frekuensi seharusnya dilakukan menyeluruh, bukan hanya di kanal 3G saja karena nantinya kanal itu juga digunakan untuk pengembangan teknologi Long Term Evolution (LTE).

Menkominfo Tifatul Sembiring sendiri baru akan menerbitkan surat keputusan untuk pengaturan kanal tersebut akhir tahun ini. Ia mengatakan penataan kanal frekuensi merupakan keharusan agar industri menjadi sehat dan bukan karena adanya desakan asing.

"Kami sudah memutuskan bahwa kanal 1 dan 2 dialokasikan untuk Tri, kanal 3 dan 4 untuk Axis, kanal 5 dan 6 untuk Telkomsel, kanal 7 dan 8 untuk Indosat, dan kanal 9 dan 10 untuk XL," pungkasnya.

Read Users' Comments (0)