Pages

Adobe Siapkan 'Warisan' Flash untuk Android 4.0?

detail berita
Ilustrasi Flash digunakan oleh Android (F: Google)

CALIFORNIA - Adobe Flash Player, dikabarkan akan menjadi aplikasi tambahan dalam menyambut sistem operasi Android terbaru versi 4.0. Samsung Galaxy Nexus yang merupakan smartphone Ice Cream Sandwich pertama menunggu kehadiran fitur tersebut.

Banyak analis mengatakan Galaxy Nexus merupakan ponsel Android terbaik dangan performa tinggi. Namun, Google sempat menyatakan jika ponsel cerdas terbarunya tidak memiliki Flash, yang diperlukan untuk melihat konten dan menjelajahi internet.

Raksasa internet yang berbasis di California ini juga mengatakan dukungan Flash hanya akan datang setelah Adobe memperbarui versi mobile untuk Android 4.0. Sementara, Adobe baru-baru ini juga mengumumkan untuk tidak lagi mengembangkan Flash Player secara plug-in untuk ponsel dan tablet yang dapat mendukung HTML5.

Namun, Adobe berupaya untuk merilis sebuah update, dengan membuat Flash secara kompatibel yang cocok untuk Ice Cream Sandwich.

"Flash belum dirilis untuk Ice Cream Sandwich, namun seperti banyak orang tahu bahwa Adobe akan mendukung Flash untuk Ice Cream Sandwich," ungkap Google dalam sebuah pernyataan seperti dikutip PC World, Senin (21/11/2011).

Jika Adobe membuat dukungan Flash untuk Android 4.0, maka itu akan menjadi kabar baik bagi pengguna Android dan bagi pengembang aplikasi yang menyukai Flash. Walaupun ada tanggapan mengenai Flash yang tidak terlalu baik untuk perangkat mobile.

Sesuatu yang masih menjadi pertanyaan, apakah Flash akan bekerja pada Ice Cream Sandwich atau tidak, bisa diketahui ketika ponsel itu mulai diluncurkan, tapi hingga saat ini belum ada kabar resmi dari Samsung dan Google yang menyebutkan kapan Galaxy Nexus akan diluncurkan. (tyo)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Adobe Siapkan 'Warisan' Flash untuk Android 4.0?"

Posting Komentar