Pages

Akuisisi Motorola, Software Android Akan Tetap Gratis

detail berita
Android (Foto :Google)

CALIFORNIA - Setelah menyelesaikan akuisisi Motorola Mobility, Google akan tetap menjaga perangkat lunak Android gratis untuk pada vendor ponsel. Hal tersebut diungkapkan Ketua eksekutif Google, Eric Schmidt.

"Kesepakatan untuk membeli Motorola Mobility tidak akan melanggar keterbukaan Android, dan perusahaan akan berjalan secara independen," ujar Schmidt.

Dilansir Bloomberg, Selasa (8/11/2011), Google telah menyetujui membeli Motorola Mobility pada Agustus lalu dengan nilai USD12,5 miliar. Kesepakatan ini bertujuan, untuk membantu Google menghadapi persaingan di pasar ponsel dengan Apple. Sehingga lebih dari 17 ribu paten Google, dapat digunakan untuk melindungi platform perangkat lunak Andorid.

Selain itu Google juga akan mendukung pembuat software lokal di Korea Selatan, hal itu disampaikannya dalam sebuah pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Lee Myun Bak.

Schmidt juga menyatakan akan memulai layanan video sreaming di YouTube untuk musik pop Korea Selatan. Pertemuan tersebut juga dihadiri para eksekutif perusahaan, seperti Samsung Electronics, sebagia mitra terbesar Android. (tyo)

sumber:http://techno.okezone.com/read/2011/11/08/325/526448/akuisisi-motorola-software-android-akan-tetap-gratis

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Akuisisi Motorola, Software Android Akan Tetap Gratis"

Posting Komentar