Pages

Olimpiade London 2012 Larang Penggunaan Twitter

INILAH.COM, London - Para relawan untuk event London 2012 Olympic dilarang untuk mem-posting update dan foto ke Twitter, Facebook dan jejaring sosial lainnya.

London Organizing Comitee telah mengumumkan bahwa Games Makers, sebutan untuk para relawan Olimpiade, yang berjumlah sekira 70 ribu orang tersebut, tidak boleh memposting pekerjaan mereka, lokasi dan informasi detil lainnya mengenai Olimpiade.

"Kami mengerti bahwa banyak dari para Games Makers yang ingin menggunakan media sosial untuk berbagi pengalaman mereka di London 2012. Tapi kami juga menyediakan panduan praktis bagaimana cara berinteraksi di lingkungan media sosial yang benar menurut peraturan kami," ujar juru bicara daro pihak Olimpiade.

Untuk atlit sendiri oleh pihak panitia diperbolehkan untuk nge-tweet maupun update status FB. Untuk pengunjung sendiri, jumlah tweet mereka juga akan dibatasi.

Pelarangan ini tentunya membatasi para Game Makers untuk membuat pernyataan publik terkait Olimpiade 2012, tanpa seijin panitia. Demikian seperti dikutip Mashable.

Peraturan ini jelas tak banyak berbed dengan Olimpiade Beijing tahun 2008, yang memang terlebih dahulu melarang Twitter dan Facebook. [mor]

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Olimpiade London 2012 Larang Penggunaan Twitter"

Posting Komentar