Pages

Pertama di Dunia & RI, BB Bellagio Dijual Rp4,6 Jt

INILAH.COM, Jakarta – Siapa sangka, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang menjadi tempat peluncuran BlackBerry 9790 (Bellagio). Ingin tahu?

“Indonesia First in the World” menjadi semacam kalimat pemasti bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia tempat perangkat terbaru buatan Research In Motion (RIM) ini dirilis. Indonesia beruntung mendapat perangkat ini sebelum pengguna lain di dunia.

Bold 9790 atau BlackBerry Bellagio ini memadukan kemampuan sentuh dan ketik layaknya BlackBerry Dakota. Serupa Dakota, Bellagio dilengkapi internal storage 8GB, fitur NFC untuk mobile payment dan diperkuat prosesor 1GHz dan RAM 768MB.

Perangkat baru ini juga disenjatai kamera depan 5MP serta kemampuan rekam video yang mencapai resolusi VGA (640x480) serta sudah menggunakan sistem operasi BlackBerry 7.

Meski layar lebih kecil dibanding Dakota, RIM mengklaim layar sentuh Bellagio lebih responsif. Dimensi perangkat ini tak beda jauh dengan pendahulunya, Dakota, yakni 110x60x11,4mm. Dakota berdimensi 115x66x10.5 mm.

"Perangkat ini lebih kecil dari pendahulunya," kata Co-CEO RIM Jim Balsillie saat peluncuran di Pacific Place, Jakarta, Rabu (15/11).

Hal yang membedakan lagi dengan pendahulunya adalah, susunan tombol menu yang lebih menonjol dan posisi lubang charger di bagian bawah, bukan di samping.

Blackberry Bellagio resmi masuk di Indonesia 25 November 2011 dan dipasarkan seharga Rp4,599 juta dengan mitra resmi PT Teletama Artha Mandiri dan PT Comtech Celluler. [mor]

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Pertama di Dunia & RI, BB Bellagio Dijual Rp4,6 Jt"

Posting Komentar